Jumat, 07 November 2014

7 Rutinitas Sehari-Hari Yang Dapat Mengakibatkan kerusakan Otak Anda





 
Waktu Anda dikaruniai kesehatan, jangan sempat menyia-nyiakannya. Hidup dengan lumrah sah-sah saja, asal terus sehat serta berguna. Jauhi rutinitas yang jadi merugikan Anda.

Terdapat banyak kebiasaan yang sesungguhnya remeh, tetapi kerapkali tidak kita sadari efeknya untuk otak kita. Bila diteruskan, rutinitas ini dapat bikin produktivitas otak Anda alami penurunan. Seperti misalnya yang di bawah ini.

1. Kurang Tidur

Otak bagaimanapun perlu saat istirahat yang cukup. Sekurang-kurangnya orang dewasa tidur 8 jam dalam satu hari, bagaimanapun pola tidurnya. Dengan demikian otak mempunyai cukup saat untuk istirahat serta menaikkan dayanya.
2. Banyak Lihat Gadget

Hal semacam ini terkait dengan radiasi, mata serta konsentrasi. Mata yang rusak tak dapat dan merta dipulihkan. Jagalah mata serta otak Anda dengan memakai gadget ditempat yang pencahayaannya baik serta batasi saat Anda memakainya.
3. Terlampau Banyak Konsumsi Makanan Manis

Makanan manis dapat juga memengaruhi keadaan pandangan Anda. Mereka yang alami diabetes biasanya dapat alami penurunan daya pandangan serta konsentrasi. Oleh karenanya alangkah sebaiknya apabila kita melindungi konsumsi makanan terus seimbang.
4. Malas-Malasan

Otak juga memerlukan trigger. Langkahnya yaitu dengan mengasah ingatan, mengasah kecerdasan, atau main games yang memiliki kandungan unsur edukasi. Terlampau banyak melamun serta bimbang dapat juga bikin otak Anda kurang berkembang.
5. Memaksakan Diri

Bila dalam keadaan yang sakit atau kurang fit, janganlah paksakan untuk lakukan suatu hal. Otak memimpin sekijur badan Anda apabila dipaksakan, kemungkinan kolaps dapat Anda hadapi. Upayakan Anda istirahat cukup saat sebelum melakukan aktivitas.
6. Multitasking

Riset teranyar ditulis dari Dailymail, menyampaikan bahwa rutinitas mutitasking dapat bikin otak berkurang. Sebaiknya Anda melatih rutinitas menjadwal serta mengatur suatu hal supaya tidak kerap lakukan banyak aktivitas sekalian dalam satu saat. Know your limit.
7. Tak Disiplin

Tak disiplin disini yaitu waktu kita tidak mengasah banyak rutinitas baik seperti mengingat suatu hal, menggerakkan suatu hal seperti harusnya dsb. Hal semacam ini memanglah terkait dengan attitude, tetapi juga terkait dengan otak lantaran dapat mengakibatkan stres, sekalipun kita terlampau enak di zona nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar