Jumat, 13 Juni 2014

8 Langkah Menghalau Zat Kimia dari Tubuh



Kehidupan moderen bikin kita nyaris selamanya dikelilingi dengan zat-zat kimia. Di mulai dari pestisida dalam makanan yang kita asup, gadget, furnitur, sampai product kosmetik. Seluruhnya punya kandungan zat-zat yang dapat miliki sifat toksik pada badan.


Lebih dari satu zat kimia seperti bisphenol A (BPA), formaldehyde, phtalates, serta lain sebagainya, benar-benar enteng diserap badan serta dikira kuat menimbulkan beraneka problem medis, seperti obesitas, asma, kanker, atau susah miliki anak. Zat kimia beracun lebih-lebih lebih beresiko pada anak-anak dikarenakan badan mereka tetap berkembang.

Benar-benar tidak bisa saja jauhi zat-zat kimia, tapi ada yang dapat kita jalankan untuk kurangi takaran toksisitasnya dalam badan.

1. Makan organik
Langkah paling baik untuk menghidari paparan pestisida pada makanan yaitu dengan pilih product organik. Tak sekedar buah serta sayuran, selagi ini bisa ada product daging serta susu organik.

2. Baca label
Diantara sumber paling besar zat kimia yaitu pada product perawatan badan serta kosmetik. Zat-zat kimia itu didesain biar dapat menyerap dengan cepat serta enteng lewat kulit. Anda dapat pilih product yang bebas paraben serta phthalate.

3. Olahraga
Zat kimia racun rata-rata disimpan dalam badan serta diantara langkah efisien untuk memecahnya sel lemak serta buang zat kimia yaitu melalui olahraga teratur.

4. Lupakan detoks
Menurut Rick Smith, penulis buku Toxin Toxout : Getting Harmful Chemicals Out of Our Bodies and Our World, detoksifikasi sebetulnya tidak terlampau efisien buang toksin. Menurut dia, berkeringat lebih efisien untuk keluarkan zat kimia BPA dari pada lewat urine.

5. Kurangi lemak jenuh
" Banyak zat kimia toksik yang terikat ke lemak, demikian zat kimia ini ada dalam badan, mereka masuk dalam sel lemak, " kata Smith. Coba untuk mulai kurangi konsumsi lemak suntuk seperti daging atau gorengan.

6. Menentukan product pembersih
Selagi ini kita bisa saja memakai kira-kira lebih 10 product pembersih dirumah. Meski sebenarnya, zat kimia itu miliki sifat toksik apabila terhirup, lebih-lebih oleh anak-anak. Anda dapat ganti lebih dari satu bahan pembersih dengan yang lebih alami, contohnya baking soda atau cuka.

7. Jauhi plastik
Putuskan product mempunyai bahan beling dari pada plastik. Tak sekedar itu jauhi memasukkan bahan plastik ke dalam microwave atau pemanas lain dikarenakan zat kimia BPA dapat terserap dalam makanan. Tak sekedar itu, perangkat masak mempunyai bahan stainles steel lebih direkomendasi ketimbang bahan antilengket.

8. Cukup air
Air yaitu langkah paling baik untuk menghalau racun dari badan. Minumlah air sedikitnya 2 liter tiap tiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar