Minggu, 19 Oktober 2014

Wanita Indonesia Mesti Rajin Pakai Pelembab Wajah





Tinggal serta menetap di Indonesia yang beriklim tropis bikin kulit wanita Indonesia lebih rawan pada paparan cahaya matahari yang berlebihan. Terlebih, masih tetap beberapa wanita yang belum mengerti utamanya menjaga kulit sedini mungkin saja. Disebabkan kelalaian menjaga kulit juga, tidak tidak sering beberapa wanita Indonesia yang tidak yakin diri dengan keadaan kulit mereka.

“Kecantikan kulit bisa di pengaruhi oleh beragam aspek, salah satunya yaitu keadaan lingkungan serta cuaca yang kerap dikatakan sebagai aspek eksternal. Keadaan cuaca di Indonesia juga sebagai negara tropis terlebih dengan letak geografis di garis khatulistiwa jadikan Indonesia juga sebagai negara yang mempunyai cuaca panas dengan paparan cahaya ultraviolet yang cukup tinggi, ” tutur Dr. Lilik Norawati, SpKK, Selasa (16/9) lantas.

Karenanya, satu diantara langkah untuk terus memperoleh kulit yang jernih serta merona untuk wanita Indonesia yaitu dengan teratur kenakan pelembab muka (moisturizer) . “Pelembab bakal berperan membuat susunan pelindung pada permukaan kulit, hingga kulit jadi halus, lentur dan kurangi penguapan air dari dalam kulit. ”

Lalu, kapan baiknya wanita mulai kenakan pelembab muka?. “Bisa sesuai dengan umur, namun yang pasti sedini mungkin saja, ya. Bayi saja harusnya memakai pelembab, walau dengan kandungan bahan yang aman. Sebagian product pelembab muka juga umumnya mempunyai range product untuk kelompok umur, ” lebih Nora.

Diluar itu, masih tetap menurut Nora, lantaran type kulit wanita Indonesia yang umumnya berwarna sawo masak, jadi pemakaian pelembab yang memiliki kandungan bahan pencerah serta sunscreen dapat melakukan perbaikan warna kulit dan membuat perlindungan kulit dari paparan cahaya matahari. “Dengan itu, jadi kulit muka yang jernih serta merona dapat diperoleh, ” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar