Senin, 08 Desember 2014

Baguskah agar-agar untuk camilan anak?


Agar-agar berasal sari rumput laut atau alga yang diproses ke bentuk bubuk. Jika di larutkan di air panas dapat jadi padatan lunak yang kenyal serta digandrungi oleh anak-anak. Biasanya agar-agar di sajikan juga sebagai makanan pencuci mulut yang dapat di hidangkan dengan beraneka macam kreasi serta warna hingga penampilan serta rasa agar-agar jadi lebih menarik. Agar-agar tidak sama dengan jelly meskipun dengan cara kasat mata punyai bentuk nyaris sama. Jelly berasal daru kombinasi sari buah serta gula yang di beri aroma perasa.

Apa sajakah faedah agar-agar untuk kesehatan, selanjutnya sebagian salah satunya :

1. Agar-agar memiliki kandungan serat yang tinggi hingga memberi rasa kenyang pada orang yang mengomsumsinya, ini baik terlebih untuk anak agar bisa menghindar timbulnya kegemukan pada anak-anak. Agar-agar bisa menyerap lemak jemu yang ada pada badan serta dapat di buang berbarengan ampas makanan. Serat dalam agar-agar sangatlah berfungsi untuk menghindar sembelit.
2. Kandungan Kalsium serta Fosfor dalam agar-agar cukup besar hingga sangatlah menolong dalam pembentukan tulang.
3. Bisa menghimpit cholesterol yang datang dari daging sapi, ayam mau pun hewani yang lain. Anak-anak rata-rata suka pada makanan cepat saji yang bahan dasarnya dari hewan hingga bisa meningkatkan cholesterol dalam darah tak kecuali pada anak-anak.
4. Memiliki kandungan rendah kalori serta bagus untuk anak dengan berat tubuh berlebihan yang bisa menolong bikin lancar pencernaan

Penyajian agar-agar dapat di campur dengan perasa makanan lain agar anak tak suntuk serta jadi lebih menarik. Misalnya, mencampurkan agar-agar pada minuman fresh, es cream, juga sebagai ingintal kuah sup untuk anak. Terdapat beberapa menu yang dapat di berikanlah untuk anak dengan memanfaatkan bahan basic dari agar-agar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar